Terlalu Lama Tidur, Saatnya Bangun!

Tanpa disadari, ribuan jam kau sia-siakan. Waktu berlalu tanpa kemanfaatan. Bukan karena tidak memiliki tujuan hidup, tapi karena terbuai dengan bisikan hawa nafsu.

Waktu, sangat mahal dan berharga. Kau biarkan dia berlalu, sia-sia. Membuatmu malu, terhina. Sadarkah kau akan hal itu?

Sudah sangat lama kau tidak peduli. Acuh terhadap diri sendiri. Lebih peduli pada kesenganmu sendiri. Pada sahabatmu tidak peduli. Kepada pesantren yang membesarkanmu, lebih tidak perhatian lagi.

Mari merenung, berfikir dan koreksi diri. Sadarilah bahwa kau telah lama terbuai dalam tidurmu yang panjang. Terbuai dalam kenikmatan semu, tipuan nafsu dan bisikan setan.

Sadari, semua kesia-sian yang kau lakukan selama ini. Kelemahan dan kekuranganmu dari dulu hingga kini. Ketehuilah, kesadaran diri adalah langkah awal memperbaiki diri. Membantumu mendakat pada Ilahi Rabbi, menjadi muslim sejati.

Bangunlah, bangunlah dari tidur panjangmu. Hidup dalam kesia-sian, kemalasan, kebingungan dan kegelisahan.

Bangunlah, bangunlah dari tidur lelapmu. Terbuai dalam kehinaan, terbuai oleh bisikan setan.

Sadarilah bahwa sebenarnya kau tak nyaman dalam situasi hidupmu ini. Tapi kau menutupinya dengan kepalsuan, kebohongan dengan tetap menikmati kegelisahaan.

Sadarlah, bahwa kau harus berbuat sasuatu! Keluar dari lingkungan yang membuatmu menipu, berbohong pada diri tentang nikmat palsu. Keluarlah. Tinggalkan lingkungan yang kau buat sendiri, jangan menuggu kau benci pada dirimu sendiri.

Lakukan sesuatu, membuatmu melompat dari kepalsuan menuju kenyataan hidup, nyaman dan sejahtera. ! Jangan biarkan hidupmu berlalu, menghinakanmu. Lakukan sesuatu yang bisa menjauhkan dirimu dari kehinaan, membawamu dalam kemuliaan.

Saatnya bangun dari tidur lama, membuka mata. melakukan sesuatu menuju hidup sejahtera, mulia dengan hidayah-Nya, mulia dengan sunnah Nabi-Nya, Nabi kita semua. Amin ya Rabbal Alamin.


Related Posts:

0 Response to "Terlalu Lama Tidur, Saatnya Bangun!"

Posting Komentar