Menulis kebingungan dalam kebingungan

kenapa saya tertarik untuk membahas "kebingungan"? tidak ada alasan yang penting sebenarnya. Tapi jika pertanyaannya diubah, "Kenapa saya menulis tentang kebingungan?"
Baru bisa saya jawab.

Prosesnya, ketika saya log in ke blogger.com, saya menyadari bahwa udah beberapa hari saya tidak posting, tidak menulis. Membuat saya berfikir, apa yang akan saya tulis, kreatifitas mandek. tak ada ide tentang tema yang menarik hati. mencari ide, terus mencari. tak menemukan ide. 

Lama berfikir mencari ide, membuat pikiran lelah, bingung mencari apa yang akan saya tulis. eh, batinku memberi saran, "kamu kan sedang bingung, kenapa tidak menuliskan kebingungan itu saja". saya jawab, "tidak menarik". 

"Jangan menunggu menarik, untuk menulis. Kamu kan pernah bilang, 'ambil satu kata, apapun itu. Jelaskan dalam tulisan'. jangan menunggu menarik untuk menulis. menulislah, dan dengan sendirinya tulisanmu akan menarik seiring berjalannya waktu"

Oke, saya putuskan untuk menulis tentang kebingungan. walaupun sebenarnya aku masih bingung apa yang akan saya tulis dan bagaimana menjelaskan kebingunan itu sendiri.

Bingung, bingung, bingung.
Bingung, menulis, bingung,
Menulis, bingung, menulis.
Bingung, Menulis, menulis.
Menulis, Menulis, bingung.
Finally,
Menulis, menulis, menulis.

Keep walking, keep doing.

Basa - basinya terlalu lama... hehehe

Oke, Bingung! itulah kata yang pantas untuk menjelaskan gelombang otakku, pikiranku juga perasaanku. 

Saya tidak akan menjelaskan mengapa saya bingung, karena itu tidaklah penting. saya mencoba menulis semua hal tentang kebingungan. bukan kebingunganku, tapi kebingunan secara umum.

Saya mencoba menulis "kebingungan"dalam kebingungan. berfikir dan menggali pengalaman dalam diri. untuk apa? untuk menjelaskan beberapa pertanyaan mengenai kebingungan, walaupun saya sendiri sedangan bingung.

Kebingungan itu adalah sebuah kondisi pikiran. lebih dalam artinya dari pada kata "bingung". 

Lalu apa bedanya?
Bingung adalah kondisi pikiran ketika tidak bisa menemukan langkah yang harus dilakukan. 
Ada kalanya bingung karena tidak tau jalan keluar dari masalah. 
Ada kalanya bingung karena tidak tau apa masalahnya. seperti ketika kita bertanya pada diri sendiri, "Ada apa denganku", "Apa yang salah"
Ada juga yang bingung karena memikirkan apa yang sedang kita bingungkan. It's maybe funny, tapi mungkin dari kita pernah mengalaminya.

Trus bagaimana dengan kebingungan? sebenarnya, menurutku - bukan menurut ahli - kebingungan itu adalah level yang lebih tinggi dari pada bingung. beban pikiran juga lebih berat. juga, dalam kondisi kebingungan, kendali diri lebih lemah dari pada dalam kondisi bingung.

Mungkin itu saja tulisan saya tentang kebingungan.
Maafkan, karena tulisan ini hanya pembelajaran kami dalam menulis
Maafkan kami, karena tulisan ini masih seperti sampah yang berserakan..

dan...

Terima kasih

Related Posts:

0 Response to "Menulis kebingungan dalam kebingungan"

Posting Komentar