My GOAL: Antara Alam Mimpi, Target dan Aksi Nyata

Kenapa saya harus berbagi tentang mimpi dan target hidup saya? Karena saya yakin, dengan menulis dan menceritakannya pada orang lain akan menjadi doa.


Disamping itu, saya juga mengharapkan doa dan dukungan dari sahabat sekalian agar semua apa yang saya impikan bisa menjadi kenyataan. amien.

Nanti, akan ada yang berkomentar, "Mimpi tinggi selangit, tapi aksinya NOL besar", atau "Teori terus, gak ada tindakan". memang benar adanya. Terus, apa salahnya memiliki mimpi yang besar, walaupun tindakanya tidak sebesar mimpinya?

Saya percaya, memiliki mimpi dan tujuan hidup tanpa tindakan nyata itu seperti perahu yang berlayar ditengah lautan luas, nahkodanya mengerti akan kemana membawa perahu tersebut. tapi dia tak mampu menghidupkan mesin perahunya, hingga terombang ambing oleh ganasnya gelombang lautan. So, yang dibutuhkan sang nahkoda adalah belajar bagaimana menghidupkan mesinnya agar perahu tersebut mampu terus berlayar menuju pulau tujuan.

Kita, sebagai sahabat dari nahkoda yang tak mampu membuat perahu bergerak menuju pulau tujuannya, janganlah merendahkan nahkoda dan melemahkan semangatnya. harusnya, sebagai sahabat, kita bantu nahkoda tersebut bagaimana menghidupkan mesin perahunya, bukan malah membuat nahkoda kehilangan arah dan melemahkan keyakinan sang nahkoda.

Langsung saja, Saya membagi mimpi atau tujuan hidup menjadi 5 aspek. Spiritual, Kesehatan, Sosial, Profesional dan Finansial.


IT'S MY DREAM

SPIRITUAL

Bersih hati
Jauh dari maksiat
Ahli Ibadah
Menghidupkan Sunnah Muhammad SAW
Menjalankan dakwah yang menjadi amanah umat Muhammad yang beriman.

KESEHATAN
Tidur awal dan bangun awal
Olahraga teratur
Berhenti merokok

SOSIAL
Ayah dan suami yang baik
Keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah
Anak yang shalih-shalihah
Menjadi teladan
Mampu beradaptasi dengan lingkungan
Bersahabat karena Allah
Bermanfaat bagi alam, manusia dan lingkungan

PROFESIONAL
Mampu memimpin
Ahli Ilmu dan Hikmah
Disiplin
Kredibel
Menjadi Penulis
Memiliki jaringan radio dan televisi dakwah

FINANSIAL
Bebas finansial
Enterpreneur, Bisnesman dengan sistem.
Blog, Youtube sebagai media dakwah juga sebagai ladang menjemput rizki
Memiliki aset dengan passive income

Semoga postingan ini membantu mereka yang masih gamang dalam hidup, tak memiliki arah.

Dan bagi yang sudah baik, saya harapkan doa, saran dan dukungannya. bagi yang mau protes, sabar dulu, karena hidup adalah proses. atau yang mau melemahkan semangat dimohon untuk ditahan. dari pada melemahkan semangat, lebih baik doakan kebaikan bagi saudaramu ini agar semua yang menjadi mimpi tidak sekedar menjadi tulisan.

Barakallah lakum,
Semoga Rahmat, Taufik, Barokah, Hidayah, Maghfirah dan Inayah-Nya selalu membanjiri tiap detik hidup kita. Amin.

Related Posts:

0 Response to "My GOAL: Antara Alam Mimpi, Target dan Aksi Nyata"

Posting Komentar